Monday 6 January 2014

9 Keunikan Musim Panas di Eropa

Mengutip Deutsche Welle, kali ini masyarakat Eropa, Amerika Serikat dan beberapa negara Asia merasakan musim panas yang benar-benar panas. Beberapa negara nyaris mencapai 41derajat Celcius di siang hari.

Seperti apakah musim panas di Eropa dan bagaimana masyarakat mensiasatinya? Deutsche Welle menurunkan artikel menarik mengenai suasana itu
1. Berenang di Danau Spanyol dan Italia
Suhu mencapai 34 derajat Celcius di Spanyol dan Italia. Di Jerman malah lebih panas lagi. Setiap negara punya strategi sendiri bagaimana menghadapi cuaca panas. Di Swedia ada 90.000 danau. Siapa yang ingin beraksi di danau Helgasjon di selatan Swedia, perlu keberanian untuk meloncat dari ketinggian 10 meter.

2. Berjemur di Berlin
Danau di Swedia sepi, sebaliknya danau Wannsee di Berlin, Jerman penuh sesak, Jika cuaca cerah, sampai 10.000 pengunjung rela berdesak-desakan di sini. Sejak 100 tahun, danau Wannsee pada musim panas menjadi atraksi utama para pecinta air dari seluruh Berlin.

3. Bermain Air di Tengah Kota Paris
Bersalto di air mancur. Anak muda di Paris kelihatannya akan bosan kalau hanya berjemur di rumput saja. Mereka menjadikan lapangan Trocadero dekat menara Eiffel sebagai ajang akrobat. Enak juga bisa bermain air di tengah kota.

4. Air Mancur di Tengah Roma
Di Italia banyak pantai yang indah. Tapi orang juga bisa mencari kesejukan di tengah kota Roma pada banyak air mancurnya. Seperti anak kecil ini, yang sedang bermain air di salah satu air mancur di pusat kota Roma. Beberapa hari terkahir, suhu udara mencapai 40 derajat Celcius.

5. Payung Berwarna di Berlin
Apa lagi cara berlindung dari panas sinar matahari? Penghuni apartemen di Berlin ini memasasang payung besar berwarna-warni di balkonnya. Jadi, sekalipun panas terik mereka tetap bisa duduk-duduk di Balkon menyaksikan suasana kota.

6. Payung Bergaya Mary Poppin di Beograd
Yang penting banyak, ini adalah motto desainer payung kecil di sebuah jalan di Beograd. Ibukota Serbia ini selama musim panas didatangi banyak turis. Tempat berkumpul yang paling populer ada di sepanjang sungai Donau dan Save.

7. Binatang juga Cari Kesejukan
Tidak hanya penduduk Beograd yang kepanasan, melainkan juga binatang yang ada di kebun binatang. Gajah ini sedang menikmati air yang disemprotkan penjaga kebun binatang. Binatang punya caranya sendiri menghadapi cuaca panas. Gajah misalnya menggoyang-goyang telinganya.

8. Kuda Mendapat Semprotan Air di Wina
Kereta kuda banyak beroperasi di pusat kota Wina. Baru-baru ini ada sengketa: Pecinta kuda menuntut agar kuda-kuda ini tidak bekerja jika cuaca terlalu panas. Tapi tuntutan itu tidak dipenuhi. Sekarang kuda-kuda ini mendapat pancaran air.

9. Kuda Terjun ke Sungai
Kuda di Bukarest, ibukota Rumania, punya cara yang lebih efektif untuk musim panas. Mereka masuk ke sungai Arges. Di Eropa tenggara, suhu udara juga sempat mencapai 40 derajat Celcius.

No comments:

Post a Comment